Optimistis Daun Muda di Tengah Krisis Kepemimpinan

Welcome friends  Mohammad Nizam Mustaqim’s Blog. In this blog you will get some informations about :
my favorite writing for Optimistis Daun Muda di Tengah Krisis Kepemimpinan | Optimistis Daun Muda di Tengah Krisis Kepemimpinan I believe | Optimistis Daun Muda di Tengah Krisis Kepemimpinan can give you inspiration and more others benefit


            Lembaran tahun baru telah dimulai. Harapan akan kondisi bangsa yang lebih baik terus digaungkan, minimal lebih baik bila dibandingkan tahun 2012. Memasuki tahun 2013 menandakan genderang perang pemilu  2014 akan segera dimulai. Semua parpol telah bersiap menghadapi pemilihan pemimpin negara Indonesia. Berdasarkan data terakhir, dinyatakan Lima belas partai politik lulus dalam verifikasi administratif yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 29 partai lainnya diharuskan memperbaiki kelengkapan persyaratan. Di tahun ini pula, pasti akan terjadi propaganda awal untuk merebut simpati para pemegang hak pilih. Pemerintah menyatakan jumlah agregat penduduk yang memiliki hak pilih dalam Pemilu 2014 berjumlah mencapai 243 juta orang. Bahkan, konsolidasi dan penyamaan persepsi sesuai visi misi parpol masing-masing telah terlihat sejak tahun 2012.
            Namun, Indonesia sekarang sedang dilanda krisis kepemimpinan. Kepercayaan rakyat terhadap para politisi semakin menurun seiring makin maraknya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dan tipu daya politik lainnya. Kepercayaan seakan menjadi barang langka di negeri ini sehingga masyarakat mulai melirik pemimpin muda yang lebih progresif. Hasil riset “Mencari Kandidat Muda Potensial 2014” dari survei di kalangan opinion makers dan pakar, melalui penilaian 13 aspek, diantaranya adalah dimensi kapabilitas, kapasitas intelektual, dan kepemimpinan.
            Dalam survei ini, ada 35 figur muda yang namanya muncul sebagai kandidat calon pemimpin Indonesia 2014. Berikut figur terseleksi yang mendapat penilaian di atas 60 antara lain: Anies Baswedan,Chairul Tanjung, Sandiaga Uno, Anis Matta, Gita Wirjawan, Sri Mulyani, Lukman Hakim Saifudin, Priyo Budi Santoso, dan Ferry Mursyidan Baldan. Beberapa nama ini mewakili kebutuhan dan harapan  masyarakat Indonesia akan kemajuan nasional melalui pembangunan bidang perekonomian. Misalnya Anis Baswedan dalam usia yang belum genap 40 tahun,Anies Baswedan masuk 100 intelektual dunia versi jurnal Foreign Policy (FP) di Amerika Serikat. FP memasukkan nama Anis bersama ilmuwan Samuel Huntington, Francis Fukuyama, Thomas Friedman, dan sederet ilmuwan penting dunia lainnya. Selain itu, jiwa sosialnya telah terbukti kontribusinya dengan mendirikan Indonesia Mengajar yang sarat akan misi pengabdian masyarakatnya. Selain itu, masih ada pemuda yang bergerak membangun bangsa melalui jiwa kewirausahaannya seperti Sandiaga S Uno yang menjadi seorang pengusaha yang fokus terhadap investasi dan Chairul Tandjung yang telah melebarkan sayapnya di beberapa bisnis. Daun-daun muda inilah yang diharapkan masyarakat mampu merubah Indonesia ke arah yang lebih maju. Pemuda inilah yang akan menjadi tulang punggung kemajuan Indonesia dengan menjadi agen perubahan yang sesungguhnya. Sekarang saatnya pembuktian pemuda sebagaimana ungkapan Bung Karno “Berikanlah kepadaku sepuluh orang pemuda maka akan kugoncangkan dunia”.
                                                                    



We have been providing the best information about Optimistis Daun Muda di Tengah Krisis Kepemimpinan For you. If you liked this information, please tell your friends on Facebook, Twitter, Pinterest, Google plus or Email using social buttons below. Happy Reading ^_^. Mohammad Nizam Mustaqim

Comments

Popular posts from this blog

Analisis Desain Kemasan

ESAI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Penantian Berharga Pasca Kampus #KesempatanKedua