Membangun Indonesia dengan Alam

Welcome friends  Mohammad Nizam Mustaqim’s Blog. In this blog you will get some informations about :
my favorite writing for Membangun Indonesia dengan Alam | Membangun Indonesia dengan Alam I believe | Membangun Indonesia dengan Alam can give you inspiration and more others benefit


            Di tengah hiruk-pikuk  problematika bangsa, pembangunan nasional pun menjadi terlupakan. Pembangunan aspek-aspek penting kehidupan semakin terbengkalai. Para penguasa di negeri ini seolah disibukkan oleh permasalahan korupsi yang telah menjangkiti seantero negeri. Di samping itu masih ada pula problem lain seperti bencana alam. Banjir, kebakaran hutan, pembalakan liar, dan lainnya.
            Adanya bencana alam tak luput dari campur tangan manusia yang merusak alam sekaligus mengurangi sumber daya alam Indonesia. Perusakan hutan sangat berperan terhadap pengurangan daerah resapan air. Lebih dari 25 % hutan Indonesia telah berkurang akibat ulah destruktif manusia yang tidak responsif sedikit pun. Efek domino yang ditimbulkan meliputi kebakaran hutan, banjir, dan rusaknya ekosistem. Hal ini menjadi ancaman serius yang membayangi bangsa yang disebut-sebut negara zamrud khatulistiwa ini. Sumber daya alam yang melimpah pun masih belum mampu membawa kemakmuran bangsa Indonesia apalagi bila sumber daya ini terus berkurang. Ini adalah tantangan bagi semua insan merah putih untuk mengembalikan stabilitas nasional.
            Pembangunan suprastruktur dan infrastruktur bangsa banyak yang tidak berjalan dengan semestinya. Meski begitu, pembangunan hijau tetap harus dilaksanakan dan tidak bisa ditawar lagi. Di era globalisasi ini, orang-orang kurang mempedulikan arti pentingnya lingkungan bagi kehidupan. Sampah berserakan di sembarang tempat seakan telah menjadi pemandangan yang biasa. Selain itu masih ada lagi perusak lingkungan nomor wahid berupa limbah perusahaan baik limbah padat, cair, maupun gas. Semua jenis limbah ini jelas akan memberikan efek negatif bagi lingkungan. Bahkan, perusahaan-perusahaan BUMN yang notabene milik negara juga menjadi antipati terhadap isu lingkungan. Betapa baiknya bila limbah ini bisa diolah secara arif. Profit oriented memang prinsip berbisnis tetapi jangan sampai melupakan aspek alam karena inilah sumber produksi mereka. Pembangunan hijau yang meliputi pemeliharaan alam secara intensif dan berkelanjutan akan memberikan andil besar bagi kelangsungan hidup negara ini. Pemeliharaan dan perawatan keseimbangan alam akan menjaga pula daya dukung lingkungan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

            Pembangunan nasional haruslah diawali dari hal yang sangat fundamental, yaitu lingkungan. Mulai sekarang dan seterusnya alam harus menjadi konsentrasi utama kita dalam melakukan pembangunan. Dari alamlah sumber eksplorasi kehidupan kita dan inilah kewajiban kita untuk menjaganya. Alam terjaga, Indonesia pun berjaya. Salam Hijau!.

We have been providing the best information about Membangun Indonesia dengan Alam For you. If you liked this information, please tell your friends on Facebook, Twitter, Pinterest, Google plus or Email using social buttons below. Happy Reading ^_^. Mohammad Nizam Mustaqim

Comments

Popular posts from this blog

Analisis Desain Kemasan

ESAI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Penantian Berharga Pasca Kampus #KesempatanKedua