Perubah Paradigma-Budaya

Welcome friends  Mohammad Nizam Mustaqim’s Blog. In this blog you will get some informations about :
my favorite writing for Perubah Paradigma-Budaya | Perubah Paradigma-Budaya I believe | Perubah Paradigma-Budaya can give you inspiration and more others benefit


            Bung Karno sebelum memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), beliau menulis terlebih dahulu naskahnya. Seorang sutradara film tidak aka bisa memulai suting jika sebelumnya belum tertulis naskah dialognya. Menulis itu sangat penting sampai-sampai beberapa motivator trainer menyarankan untuk menulis impian kita sebagai langkah memvisualisasikan mimpi. Dunia kepenulisan adalah dunia seni  yang penuh seni, penuh arti, an penuh ungkapan hati nurani. Di dalam sebuah tulisan penulis dapat menuangkan segala pemikiran, perasaan, kritikan, dan saran dengan cara yang efektif  bahdan efisien. Bahasa tulisan bisa dibuat tajam, halus, kasar, indah, dan menghibur. Itu semua tergantung tujuan penulisan.
            Pepatah arab mengatakan bahwa pena adalah pengikat ilmu. Maksudnya adalah dengan menulis, kita dapat menjaga keutuhan ilmu pengetahuan karena sifat manusia yang tak luput dari salah dan lupa. Selain itu, menulis bukan hanya sebagai pengikat namun dunia kepenulisan adalah batu loncatan (stepping stone) lahirnya ilmuwan sejati. Para ilmuwan pasti membuat Rancangan Percobaan (Rancob) sebelum memulai suatu percobaan. Hal ini bukan hanya tuntutan tetapi menjadi sebuah keharusan yang wajib dipenuhi agar hasil eksperimannya bisa bernilai ilmiah.
            Menuangkan gagasan, ide, maupun usulan juga tak bisa lepas dari yang namanya ‘menulis’. Zona kepenulisan merupakan bagian dari dunia sastra yang indah sehingga tulisan yang baik akan terasa lebih energik, berkualitas, dan s gmemiliki kekuatan magic. Hal ini dikarenakan dengan menulis, seorang penulis bisa membawa ‘sang pembaca’ ke dalam ruang fantasi yang penuh akan imajinasi dan mempengaruhi pemikiran orang lain dengan gagasan-gagasan yang dilontarkan penulis.
            Menulis juga dapat didefinisikan sebagai salah satu cara berkomunikasi yang baik karena di dalamnya tersusun kata-kata yang rapi dan bernilai tinggi, baik itu nilai budaya maupun nilai agama. Oleh karenanya, tulisan memiliki urgensi yang perlu diperhatikan dengan seksama karena tidak mustahil bila dengan tulisan, seseorang dapat mengubah tatanan dunia mulai dari perubahan paradigma hingga perubahan budaya. Semangat terus para pejuang sastra!. Hidup adalah pilihan dan pilihan kita adalah dunia yang eksotik ini, dunia kepenulisan. Jaga warisan  budaya dengan menuliskan dan menorehkan tinta emas di atas lembaran hidup bangsa. Never give up….write, write, more and more. So, you must ACTION!!!!.

By : Mohammad Nizam Mustaqim (El_Nizamora)

We have been providing the best information about Perubah Paradigma-Budaya For you. If you liked this information, please tell your friends on Facebook, Twitter, Pinterest, Google plus or Email using social buttons below. Happy Reading ^_^. Mohammad Nizam Mustaqim

Comments

Popular posts from this blog

Analisis Desain Kemasan

ESAI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Penantian Berharga Pasca Kampus #KesempatanKedua