Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

Welcome friends  Mohammad Nizam Mustaqim’s Blog. In this blog you will get some informations about :
my favorite writing for Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J | Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J I believe | Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J can give you inspiration and more others benefit

logo-besar.jpg




            Motor matic berteknologi injeksi yang irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis) merupakan solusi terbaik bagi konsumen sepeda motor yang ingin meletakkan nilai efisiensi sebagai prioritas utama. Faktor ini seakan tidak bisa ditawar. Apalagi isu peningkatan harga bahan bakar dan pencemaran lingkungan sudah berada di depan mata. Maka pilihan terbaik akan jatuh pada produk sepeda motor terbaru Yamaha Mio J. Model terbaru dan unik yang telah tersedia di pasar nasional dengan keunggulan sesuai tagline-nya "Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic”. Tagline tersebut memiliki arti yang sangat dalam dan mewakili kesempurnaan Mio J. Pasalnya, dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Ini pula mengapa Mio J disebut "It’s Magic." Selain itu, keunikan Mio J juga dapat dilihat dari namanya. Huruf "J" yang berada di belakang nama "Mio" merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).
            Kata kunci lainnya buat Mio J adalah friendly (bersahabat). Artinya Mio J mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari segala usia, anak-anak sampai dewasa. Kemudahannya meliputi ketinggian jok yang rendah, penggunaan teknologi injeksi sehingga tidak perlu membersihkan karburator, dan  servis cepat karena akinya kering. Serta, memiliki desain dengan aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan hingga belakang sehingga menciptakan kesan harmonis, sporty, canggih, dan dinamis. Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp. Desain seperti ini sangat cocok bagi siapa saja karena tidak terlalu macho atau condong ke anak-anak muda.
            Keunggulan lainnya adalah mudah membawa boncengan karena joknya panjang, bagasi Mio J yang luasnya 8 liter sehingga dapat menyimpan banyak barang (jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil), tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar, Mio J mengaplikasikan teknologi terdepan Yamaha (diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI). Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas, dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Selain itu, Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian.
            Pertimbangan kebanyakan konsumen Indonesia dalam memilih motor matic berteknologi injeksi tak hanya berhenti pada faktor irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis). Masih ada pertimbangan lainnya, yaitu desain. Beruntung kini di pasar nasional telah tersedia skuter matic Yamaha Mio J terbaru dengan teknologi irit bahan bakar, harga murah, dan desain memikat. Terlebih Yamaha menyediakan dua tipe yang bisa dipilih, yaitu Mio J Family dan Mio J Teen. Yamaha secara khusus menciptakan tipe Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Sementara Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri.
            Mio J Family sendiri berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah. Sedangkan Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan dinamis. Uniknya Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih - merah. Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda. Tiga warna dasar berbeda ini dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah.
            Yamaha telah membuat motor matic yang irit berupa skuter matic Yamaha Mio J terbaru yang sesuai dengan tagline-nya "Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic." Tagline Mio J yang kian akrab di hati konsumen itu lahir dari keunggulan teknologi yang diaplikasikan pada skutik teranyar Yamaha tersebut. Dasar tagline ini sangat jelas, yaitu tingkat keiritan Mio J bagaikan sihir. Bahkan iritnya pun masih ditambah dengan kemampuan bertahan lama.
            Iritnya Mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection). Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan efek panasnya sangat rendah. Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin).
            Terlebih lagi Mio J menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan tenaga ahli Yamaha. Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel). Sedangkan piston clearance-nya stabil dikarenakan jarak antara Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga. Oleh karena itu, tidak akan terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston.
            YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat irit BBM dan ramah lingkungan. Hal ini diperkuat penyataan Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia, M.Abidin, yang menjelaskan bahwa teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Serta, gas buangannya juga lebih ramah lingkungan. YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat, sesuai dengan kebutuhan mesin. Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Kondisi teknis ini membuat aliran tidak tersumbat. Teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.
            Selain itu, masih ada juga ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin. Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap irit walau bertenaga penuh. Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.
            Untuk harga on the road Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.   So, apa lagi yang musti dipertanyakan pada Mio J. Motor matic ini akan membuktikan diri sebagai sepeda motor praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi.
www.yamaha-motor.co.id
all.pngall_002.png                                                                                   


                        Yamaha Mio J Family                                                            Yamaha Mio J  Teen





We have been providing the best information about Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J For you. If you liked this information, please tell your friends on Facebook, Twitter, Pinterest, Google plus or Email using social buttons below. Happy Reading ^_^. Mohammad Nizam Mustaqim

Comments

Popular posts from this blog

Analisis Desain Kemasan

ESAI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Penantian Berharga Pasca Kampus #KesempatanKedua