LUCUNYA PSSI

Welcome friends  Mohammad Nizam Mustaqim’s Blog. In this blog you will get some informations about :
my favorite writing for LUCUNYA PSSI | LUCUNYA PSSI I believe | LUCUNYA PSSI can give you inspiration and more others benefit

HUKUM RIMBA PSSI: ANTARA BOLA DAN POLITISI
            Mungkin semua orang telah bosan mendengar kekisruhan di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang seolah tiada henti. Mulai dari penggulingan rezim Nurdin Halid hingga rencana pengkudetaan ketua umum yang baru, Djohar Arifin Hussein. Ketua umum yang baru seumur jagung menahkodai PSSI pun sekarang mulai digoyangkan kekuasaannya karena sudah dianggap tidak kredibel dalam memimpin organisasi ini. Padahal, ini baru dunia bola, sebuah panggung kecil pemerintahan tetapi ironisnya sekarang banyak orang mengincar kursi ketum PSSI, terlebih para politisi yang entah apa tujuannya. Sebenarnya angin apa yang bisa membuat para politisi ini terpincut dengan kekuasaan di otoritas sepak bola tertinggi di negeri ini. Ini merupakan sebuah pertanyaan besar  ketika menangkap fenomena perpolitikan dalam sepak bola.
            Sudah menjadi rahasia umum bahwa rezim Nurdin Halid turun karena dituding melakukan banyak penyelewengan termasuk tudingan korupsi di tubuh PSSI. Selain itu, para penggila bola Indonesia sangat tidak terima jika PSSI dipimpin oleh seorang mantan narapidana. Ini jelas menjadi pukulan telak bagi pecinta bola tanah air karena mereka tidak menginginkan PSSI dipimpin oleh orang yang bermasalah di bidang hukum apalagi tindak pidana korupsi yang jelas tidak menunjukkan karakter seorang pemimpin yang baik. Kala itu tuntutan mundur terus digaungkan oleh semua pihak terhadap Nurdin. Banyak bemunculan elemen-elemen masyarakat yang mengatasnamaka dirinya Penyelamat Sepak Bola Indonesia yang senantiasa menuntut revolusi di tubuh PSSI. Mereka berbondong-bondong ke Senayan dan tanpa ampun langsung menyegel kantor PSSI. Setelah tuntutan mengganti Ketum terpenuhi, timbul polemik lagi yang dipicu oleh keputusan Djohar Arifin Hussein yang melegalkan kompetisi Liga Primer Indonesia sekaligus mengganti PT. Liga Indonesia dengan PT. Liga Prima Indonesia untuk mengelola sepak bola tanah air. Keputusan ini jelas menyalahi statuta PSSI yang telah disetujui di Bali. Keputusan ini hanyalah keinginan untuk menghapus jejak rezim Nurdin dan kroninya. Dan apa yang terjadi?. Sepak bola Indonesia kembali terpecah dan keluar lagi tuntutan reformasi PSSI oleh kelompok Penyelamat Sepak Bola Indonesia jilid dua. Apakah dengan mengganti ketua umum bisa memecahkan masalah?. Jika kita para insan sepak bola tidak berjiwa besar dalam mengatasi masalah ini, kapan masalah ini akan usai?. Jawabannya ada di hati kita semua sebagai pecinta sepak bola.
            Fenomena sosial ini menunjukkan sebuah realita bahwa sepak bola telah dicampuri oleh kepentingan-kepentingan kelompok tertentu sehingga terlihat banyak praktek politik yang terjadi dan yang jelas tidak akan menjadikan sepak bola Indonesia lebih maju melainkan  akan menghancurkan sepak bola serta semua impian besar pesepak bola kita. Di dalam organisasi ini seolah-olah telah terjadi hukum rimba yang akan memenangkan “si kuat” dan menjadi penguasa otoriter yang tak bermartabat. Apakah ini sepak bola yang menjunjung tinggi fair play?.  Sepak bola adalah hiburan rakyat dan arena pertarungan untuk merebut kemenangan dengan menjunjung tinggi sportivitas bukan arena untuk saling menjatuhkan lawan dengan trik kecurangan. Kalau induk organisasinya sudah terkontaminasi cara kotor seperti ini, akan menjadi suatu kewajaran jika anggota-anggotanya melakukan hak yang serupa. Ingat kawan! PSSI dibentuk untuk mengatur urusan persepakbolaan tanah air tetapi sekarang telah terjadi alih fungsi PSSI sebagai ajang untuk memuaskan kepentingan kelompok tertentu yang penuh ambisi dan keegoisan yang tinggi. Mau dibawa kemana impian kita untuk menyakskan putra-putra terbaik bangsa bertanding di ajang sebesra piala dunia? Kalau begini terus bukan tidak mungkin impian maya nan fatamorgana saja yang terjadi sedangkan realita dan fakta jelas akan menjauhi.
            Wahai politisi negeri! Jika kalian memang benar-benar ingin memajukan dunia persepakbolaan Indonesia, bersatulah dan bersaing dengan cara yang jujur dan adil yang tidak mencederai nilai sportivitas sepak bola. Tunjukkan kontribusi kalian karena kontribusi tidak mengenal posisi tapi jika telah memegang posisi maksimalkan kontribusi dan partiipasi kalian. Saya harap semua insan bola menjadi bunglon di dalam kehidupan. Jika di ranah politik, jadilah politii yang baik. Dan jika berada di dunia sepak bola, jadilah revolusioner sepak bola yang bijaksana serta penuh wibawa dan kharisma. Mulai detik ini dan untuk selamanya, marilah kita bersatu  untuk meraih impian terbesar kita, PIALA DUNIA!!. Bila tidak sekarang, harapan itu tidak mungkin akan datang. Jemputlah bola piala dunia karena jelas tak mungkin bola itu akan menghampiri kita dengan sendirinya. Okay, friend, our game is fair play. So, I believe you can do it but you must ACTION. World cup, we are coming!!!.















We have been providing the best information about LUCUNYA PSSI For you. If you liked this information, please tell your friends on Facebook, Twitter, Pinterest, Google plus or Email using social buttons below. Happy Reading ^_^. Mohammad Nizam Mustaqim

Comments

Popular posts from this blog

Analisis Desain Kemasan

ESAI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Penantian Berharga Pasca Kampus #KesempatanKedua